Record Detail Back

XML

Panen untung dari budidaya nanas sistem organik


Sinopsis : Nanas adalah buah tropis dengan daging buah berwarna kuning memiliki kandungan air 90% dan kaya akan Kalium, Kalsium, Iodium, Sulfur, dan Khlor. Selain itu nanas juga kaya akan Asam, Biotin, Vitamin C, Vitamin B12, Vitamin E serta Enzim Bromelin. Kesegaran dan berbagai manfaat yang dikandungnya menjadikan buah nanas menjadi salah satu komoditasyang diminati pasar.
Buah nanas di samping sebagai buah segar, juga dapat diolah menjadi berbagai macam makanan. Telah banyak hasil olahan nanas, antara lain: selai, manisan buah, saos, keripik, dodol, sirup, buah dalam sirup, jelly, dan serbuk nanas. Selain itu, limbah nanaspun masih bermanfaat. Daunnya dapat diolah menjadi benang, tali, dan jaring, sedangkan kulit buah dan mata sebagai sumber bahan baku produk nata de pina, sumber bahan pakan ternak, dan kompos. Buku ini telah dilengkapi dengan variasi pengolahan nanas. Dengan mengolah buah nanas menjadi beraneka ragam hasil olahan maka daya simpan bisa lebih lama, mengurangi resiko busuk, dan dapat memperluas jangkauan pemasaran.
Berbagai inovasi teknologi tentang tanaman nanas, baik budi daya maupun pasca panennya semakin berkembang. Penulis juga ingin membagikan ilmu bagaimana caranya agar bisa memanen untung dari budi daya nanas dengan sistem organik. Karena dengan budi daya sistem organik kita dapat menghasilkan nanas yang lebih berkualitas serta sehat.

Budi Samadi
SAMADI, Budi - Personal Name
Ed. 1
634.774 SAM p
9789792942217
634.774
Text
Indonesia
Lily Publisher
2014
Yogyakarta
vi, 122 ha. : Ilus.; 21 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...